FAKTA SEPUTAR MASJID NABAWI | TOKO BUKU ISLAM


FAKTA SEPUTAR MASJID NABAWI | TOKO BUKU ISLAM

masjid2
1. Listrik Pertama di Semenanjung Arab
Saat Ottoman memperkenalkan listrik di Semenanjung Arab, tempat pertama yang mendapat penerangan elektrik adalah Masjid Nabawi. Bahkan, instalasi listrik di masjid ini dipasang beberapa tahun sebelum istana penguasa Ottoman di Istanbul, Turki, memasang listrik.
2. Luas Masjid Nabawi
Luasnya saat ini 100 kali dari bangunan awal. Itu artinya Masjid Nabawi saat ini mencakup hampir seluruh area kota tua Madinah. Hal ini terbukti dari pemakaman Jannat Al-Baqi yang berada di pinggiran kota pada masa Nabi Muhammad. Namun tempat itu sekarang berbatasan dengan masjid.
3. Makam Kosong di Masjid Nabawi
Ini sudah menjadi legenda dalam waktu yang lama bahwa ada `kuburan kosong` di sebelah makam Nabi Muhammad, Abu Bakar, dan Umar bin Khattab. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh orang-orang yang pernah masuk untuk mengganti penutup pada tahun 1970-an.
Mereka mencatat adanya ruang yang kosong. Namun tidak bisa dipastikan apakah `makam kosong` itu untuk Nabi Isa yang akan turun ke bumi pada akhir zaman nanti –sebagaimana banyak diyakini–atau bukan. Ini masih menjadi perdebatan.
Mau tahu lebih banyak tentang Masjid Nabawi ?? Yuk temukan semuanya hanya di Buku “KEAJAIBAN MASJID NABAWI” yang bisa langsung Anda beli di Spasimedia.comPenerbit Buku Online sekaligus Toko Buku Online di Jakarta
Share this article :

0 comments: