5 ALASAN KULIAH DI LUAR NEGERI ITU ISTIMEWA | TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS

5 ALASAN KULIAH DI LUAR NEGERI ITU ISTIMEWA | TIPS BELAJAR BAHASA INGGRIS



Tips Belajar Bahasa Inggris | Kalau ada di antara kalian yang masih belum yakin apakah kuliah di luar negeri itu adalah keputusan terbaik atau sebaliknya, maka kalian harus simak sharing kita siang ini. Karena, kalian akan tahu lebih banyak apa sih yang bisa kamu dapatkan kalau kuliah di luar negeri :)

Dirangkum dari sumber Hipwee.com, berikut kami share 5 alasan Kuliah di luar negeri itu istimewa :)

1. Belajar Hidup MANDIRI

Bertahan hidup sebagai mahasiswa di luar negeri jauh lebih sulit dibandingkan di Indonesia. Eits, bukan berarti hal tersebut mematahkan semangatmu untuk kuliah di luar negeri ya teman. Bahkan seharusnya ini adalah kabar baik untukmu. Kenapa ? Jelas, sulitnya hidup yang akan kamu jalani di luar negeri nantinya, itu akan sangat membantumu menjadi karakter yang mandiri. Merantau di negeri orang, kamu tidak bisa mengandalkan keluarga di rumah untuk mengirim transferan tambahan saat kamu kehabisan uang. Bukan hanya mandiri, tapi kamu akan belajar hidup hemat dan sederhana. Jangan takut untuk menjadi sederhana, malah hal itulah yang nantinya mampu membawamu kepada pribadi yang kaya raya. 

2. Ilmu Baru tentang Budaya

Kalau berada di Indonesia, tentu yang kamu tahu adalah budayanya. Begitupun jika berada di luar negeri. Dengan menyaksikan langsung budaya yang ada di sana, itu merupakan ilmu luar biasa yang bisa kamu dapatkan. Kamu akan lebih banyak tahu tentang budaya dari negeri yang kau datangi tersebut. Karena tentu budaya Idonesia belum tentu sama dengan budaya negeri lain.

Bukan hanya budaya maupun perilaku, tetapi makanan pun begitu. Kamu bisa cicipi beragam makanan khas yang tidak bisa kamu temukan di Indonesia. Eits, tapi ingat bagi kamu yang beragama Muslim jangan lupa untuk tetap memilih makanan halal ya :)

Bersiaplah,, ini akan menjadi pengalaman luar biasamu...!!

3. Traveling ke Negeri Lain dengan lebih Mudah

Apakah kalau kuliah di luar negeri itu artinya kamu hanya diperbolehkan belajar, belajar, dan belajar ??? Tentu tidak! Kamu bisa manfaatkan waktu luangmu atau bahkan liburan panjangmu untuk bisa mengelilingi negeri yang menjadi tempat kuliahmu nanti. Lalu, di mana letak lebih mudahnya ??

Dengan kamu kuliah di luar negeri, tentu kamu akan beraktivitas di negeri tersebut dong. Itu artinya akses kamu untuk mengelilingi berbagai tempat wisata di negeri tersebut tentu lebih mudah dan cepat dibanding orang-orang yang menetap di Indonesia, karena mereka harus menyiapkan terlebih dahulu transportasi mulai dari pesawat. HHm, ribet yaa..

4. Temanmu berasal dari banyak negara. Begitu pulang ke Indonesia nanti, kamu akan punya koneksi dari seluruh penjuru dunia

Jika kamu bersekolah di luar negeri, tentu kamu akan mendapat banyak teman dari berbagai negara. Tak hanya mahasiswa dari negara setempat tapi juga dari negeri-negeri yang sama jauhnya denganmu. Kamu pun akan memahami berbagai tipe orang dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda dari penjuru dunia. Pertemananmu dengan mereka pun bisa jadi akan sejati, karena kalian menjalani suka duka di negeri orang bersama-sama. Tak ayal kamu akan menemukan sebuah keluarga baru yang akan selalu ada di hatimu. Pernah terbayang punya sahabat dari berbagai negara di dunia? Dan itu pasti rasanya sangat luar biasa :D

5. Pengalamanmu di luar negeri akan menjadi nilai jual tersendiri ketika kamu melamar kerja di Indonesia

Dengan segala kemampuan bahasa, pengetahuan unik, kerja keras, dan disiplin yang telah terlatih selama kamu menempuh studi di luar negeri, kamu akan punya nilai jual tersendiri saat kamu melamar kerja di Indonesia. Bukan hanya ijazah yang bisa kamu tawarkan, namun juga garansi bahwa kamu adalah orang yang tahan banting, cepat beradaptasi, dan mudah bergaul.

Ini adalah kualitas sumber daya manusia yang akan dilirik oleh banyak perusahaan dan instansi. Tak heran jika kamu setelahnya bisa bekerja di berbagai bidang dan posisi yang strategis di berbagai perusahaan lokal maupun asing di negeri ini.

Yap cukup sekian share kita kali ini.. Semoga bisa bermanfaat :)


Mau bisa cepat belajar bahasa Inggris dengan MUDAH, EFEKTIF, EFISIEN, dan EKONOMIS ??? Gampang kawan..!!!
Segalanya bisa Anda dapatkan di Inggrisme.com..

Kenapa harus Inggrisme.com ???
Inggrisme.com membantu Anda untuk bisa cepat belajar bahasa Inggris dalam waktu singkat..!! Dengan cara apa ???


Yang terdiri dari 4 ebook :
- English Conversation
- 1000 kosakata yang harus Anda kuasai
- Tenses Memory
- Cara Cepat Belajar bahasa Inggris metode Long Term Memory

Dapatkan dengan HARGA TERMURAH hanya di : http://belajar.inggrisme.com

Bukan hanya MURAH, tetapi Anda juga akan diberikan ebook GRATIS..!! Setiap pembelian paket belajar bahasa Inggris tersebut Anda akan diberikan ebook "Mahir Conversation Bahasa Inggris" dan "Mahir Menguasai 16 Tenses" secara GRATIS..!!

Untuk versi CD juga ada kawan...!! Yuk buruaannnnn,, jangan sampai kecolongan start dari yang lain...!!!
Butuh informasi lebih lengkap ?? Kirimkan pertanyaanmu langsung ke CEO nya melalui email ke admin@inggrisme.com...

Inggrisme.com - Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online dengan metode Long Term Memory
Share this article :

0 comments: