APA ITU MENTAL BLOCK ?? CARA MENGATASI MENTAL BLOCK

APA ITU MENTAL BLOCK ?? CARA MENGATASI MENTAL BLOCK



Buku Antonius Arif | Ada yang tahu apa itu mental block ?? Mungkin sebagian dari Anda pernah atau bahkan selalu dalam keadaan tersebut tapi tidak tahu apa itu mental block. Nah, pada postingan kali ini kita akan share sedikit tentang menta block yaa...


Sebelum kita langsung memasuki mental block, kita bahas dulu apa itu mental. Kalau dilihat secara global, mental itu berhubungan dengan pikiran di mana itu artinya dia berproses di dalam otak atau kepala kita. Kalau secara lebih mendalam, mental menggambarkan bagaimana kebiasaan atau perilaku Anda dalam setiap menghadapi segala permasalahan.

Contoh saja, Anda selalu siap dalam menghadapi segala masalah dan coba berbesar hati serta sabar dalam melewatinya. Hal tersebut, akan mengartikan bahwa mental Anda kuat.

Lalu, yang menjadi masalahnya apa ?? Bukan tentang mental, melainkan mental block...


Kalau kita artikan secara universal alias garis besar, mental block adalah kondisi di mana ada sesuatu yang mempengaruhi Anda dari segi cara berpikir, bertindak, hingga merespon. Dan tahukah Anda bahwa yang mempengaruhi tersebut adalah keyakinan, perasaan, dan hal-hal lain yang sudah tertanam sejak awal di diri Anda.

Kenapa hal tersebut bisa mempengaruhi ?? Di situlah mental block berperan. Seperti yang dilansir dari salah satu tulisan di kompasiana, bahwa cara kerja mental block itu berupa pembenaran yang dilakukan oleh logika pikiran seakan apa yang dipikirkannya itu benar karena masih bisa dilogikakan secara benar. Apakah itu salah ?? Apakah berdampak buruk ?? Tentu.!

Apa yang kita putuskan sebagai respon untuk menyelesaikan masalah seakan benar, padahal nantinya setelah keputusan itu diambil dan masalah itu terselesaikan dengan panduan keputusan tersebut, penyesalan akan datang.


Kita ambil contoh sederhana saja untuk urusan mental block ini. Seorang berinisial A merasa tidak mampu menguasai bahasa Inggris karena baginya tidak mungkin berbicara lancar dan fasih karena itu membutuhkan daya ingat terhadap vocabulary atau kosakata di dalam bahasa Inggris yang tentunya jumlahnya sangat banyak.

Menurut dirinya, secara logika tidak mungkin dirinya mampu menghafal semua kosakata bahasa Inggris yang ada. Apalagi, di dalam pikiran ini kita tidak hanya disibukkan dengan menghafal kosakata bahasa Inggris, kita harus mengingat apa saja materi yang diberikan di kampus, tugas apa saja yang belum terselesaikan di kantor, dan masih banyak lagi yang perlu diingat. Sehingga hal itu tidak memungkinkan untuk menghafal kosakata bahasa Inggris.


Dan tanpa dirinya menyadari, bahwa keyakinannya akan ketidakmampuan dirinya telah menjadi tembok penghalang bagi dirinya untuk bisa menguasai bahasa Inggris. Dan itulah yang dinamakan sebagai MENTAL BLOCK.

Coba Anda pikirkan baik-baik, kalau memang menguasai bahasa Inggris itu tidak mungkin karena akan terlalu banyak yang perlu dihafal dan dipelajari, lalu bagaimana dengan orang-orang sukses di luar sana yang mampu menguasai bahasa Inggris ?? Mereka mampu dan mereka bisa sukses salah satunya karena dia bisa menguasai ilmu tersebut.
Dan nanti pada akhirnya, hal yang menurut Anda benar dan logis ternyata mampu mendatangkan penyesalan di dalam diri Anda. Mental block membuat keadaan di mana Anda yang tadinya merasa yakin, merasa sudah melakukan hal yang benar, namun hal tersebut terlihat seperti kurang efektif atau bahkan tidak menghasilkan apapun.

Itulah pentingnya kita mengatasi dan menjauhkan mental block tersebut di dalam pikiran kita. Mau tahu bagaimana cara mengatasi mental block ???
Di dalam buku ini, Anda tidak hanya akan menemukan solusi mengatasi mental block, Anda juga akan dibantu bagaimana menemukan solusi mengatasi fobia maupun masalah pribadi lainnya. Buku ampuh yang bisa membantu Anda keluar dari segala permasalahan pribadi

Jual ebook nya juga di Google Play : Resource Therapy


Dapatkan HARGA TERMURAH dengan order langsung di penerbitnya www.spasimedia.com - Tempat Beli Buku Online lebih murah dan mudah.. 


Hubungi Penerbit :
No. hp dan whatsapp : 081287602508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
FanPage : Spasi Media
Twitter : @spasimedia 

Selain buku Resource Therapy, ada juga buku yang bisa membantu Anda mengatasi Mental Block..

Sinopsis Buku Rahasia Menghancurkan Mental Block :
Tahukah Anda setiap orang mempunyai mental block ada yang positif tetapi ada juga yang negatif, masalahnya mental block atau limiting belief Anda menghambat kesuksesan Anda di segala bidang, buku ini  membahas definisi mental block dan limiing  belief,  lalu membahas mengenai apa dan bagaimana mental block, cara mengatasinya dan hubungan dengan Law of  Atracion,  juga  menjelaskan  mengenai citra diri yang  sangat berpengaruh dengan sukses serta ditutup dengan  kasus-kasus yang terjadi dan disajikan dibuku ini. Maka Anda dapat menghancurkan mental block negatif dan menggantinya dengan mental block yang positif. Semua caranya mudah dan siapapun Anda dapat melakukannya.

Buku Rahasia Menghancurkan Mental Block

 Jual ebook nya juga di Google Play :
Rahasia Menghancurkan Mental Block


Dapatkan HARGA TERMURAH dengan order langsung di penerbitnya www.titikmedia.com - Toko Buku Online & Penerbit Buku Online Berkualitas dan Terlengkap...

Hubungi Penerbit :
No. tlp / hp : 021-70878219 / 081315343900
Email : admin@titikmedia.com
FanPage : Titik Media Publisher
Twitter : @titikmedia1

 

APA ITU MENTAL BLOCK ?? CARA MENGATASI MENTAL BLOCK

Share this article :

0 comments: