HINDARI 5 HEWAN INI SAAT DIVING | DIVING INDONESIA

HINDARI 5 HEWAN INI SAAT DIVING | DIVING INDONESIA



Diving Indonesia | Bersumber dari detik.com, berikut ini ada 5 hewan yang perlu Anda hindari saat diving.

1. Ubur-ubur

Siapa yang tidak kenal hewan laut unik nan lucu ini ?? Bentuknya yang seperti payung mengundang penyelam untuk mendekatinya. Eits, walaupun begitu Anda perlu berhati-hati dalam menghadapinya. Ubur-ubur memiliki tentakel yang panjang dan beracun. Dari dalam tentakel, tersimpan racun berbahaya yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Tingkat iritasi yang diberikan berbeda-beda, tergantung dari jenis ubur-ubur. Mulai dari rasa perih seperti digigit semut hingga rasa sakit bagai terbakar bisa dihasilkan ubur-ubur.

2. Ikan Pari




Ikan pari yang memiliki tubuh pipih ini memiliki duri beracun pada ekornya. Biasanya, ikan ini berada di dasar laut yang berpasir. Racun yang ditimbulkan ikan pari memang tidak separah lepu, tetapi cukup menyakitkan.

Selain sakit karena tusukannya, orang yang terkena tusukan buntut pari juga bisa terkena racunnya. Racun paling berbahaya dari buntut pari ini bisa menyebabkan luka pada otot. Steve Irwin, presenter acara alam liar dari Australia adalah korban ikan pari. Dia tewas saat tertusuk duri ikan pari saat sedang syuting di bawah laut.

3. Bulu Babi



Hewan laut yang satu ini memang hampir selalu ditemukan di perairan Indonesia, terutama di daerah yang tercemar. Hewan yang seluruh tubuhnya ditutupi duri ini memang tampak sangar dari luar. Tingkat keseramannya semakin tinggi jika Anda tertusuk durinya.

Duri bulu babi cukup rapuh dan berbahaya bila tersentuh kulit. Jika tertusuk, durinya tersebut bisa tertinggal di lapisan kulit, dan tentu saja meninggalkan rasa sakit. Kalau terlanjur tertusuk, caranya menanggulinya cukup mudah. Anda bisa menghancurkan duri dengan menumbuknya dari luar, kemudian ditetesi amoniak, seperti urine.

4. Ikan Lepu Ayam (Lionfish)



Di balik bentuk tubuhnya yang unik dan bermotif lucu, lion fish atau lepu ayam ternyata berbahaya. Ikan yang biasa hidup di karang ini, memiliki duri beracun yang terletak di sirip punggungnya. Rasa sakit yang ditimbulkan dari duri lepu ayam bisa bertahan hingga 6 jam. Untuk mengurangi rasa sakit, Anda bisa menggunakan air panas yang dicampur cuka atau irisan lemon.

5. Bintang Laut Mahkota Duri



Hewan yang memiliki nama latin Acanthaster planci ini memiliki penampakan luar yang sedap dipandang mata, lewat warnanya yang cerah. Tapi ternyata memiliki racun yang cukup berbahaya. Ukuran bintang laut ini cukup beragam, ada yang kecil hingga paling besar mencapai 60 cm.

Hewan yang termasuk dalam predator ini memiliki duri dengan racun yang sangat kuat. Malahan, saking kuatnya racun ini bisa menembus wetsuit atau baju selam, sarung tangan, hingga boots para penyelam. Efek yang dirasakan korban adalah rasa sakit dan bengkak pada bagian yang terkena racun tersebut.

Yap itu dia 5 hewan yang perlu dihindari saat diving ya guys.. Be careful :)
Ayuk dong buktikan tanda cinta Anda pada dunia diving khususnya dunia bawah laut.. Bukan hanya dengan menyelam, dengan memiliki buku terbaru dari kami itu juga salah satu tanda bukti Anda ;)





Buku karya Anne K. Adijuwono ini berisi jepretan foto-foto bawah laut berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera saku (compact camera). Pembaca juga disuguhkan pemandangan menarik, petualangan seru dan tips menggunakan kamera saku di dalam air secara eksklusif melalui buku "I DID IT MY WAY". 

Harga murah ??? Tentu!! Bahkan HARGA TERMURAH dari manapun...


Dapatkan DISKON hingga 5% + tandatangan penulis (Anne K. Adijuwono) dan jadilah yang pertama mendapatkan buku ini...
PRE ORDER hingga tanggal 20 Maret 2015, hanya di www.ididitmyway.spasimedia.com...

Caranya bagaimana ?? Langsung kunjungi website di atas lalu isi form order yang tersedia...
Yuukkkkk buruuuaaannnnn sebelum kehabisan..

INGAT..!! Hanya sampai 20 Maret 2015 lho guys :D

Informasi lebih lanjut, hubungi pihak penerbit :
No. hp dan whatsapp : 0812 8760 2508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
Twitter : @spasimedia

HINDARI 5 HEWAN INI SAAT DIVING | DIVING INDONESIA

Share this article :

0 komentar: