LAKUKAN 5 HAL INI SEBELUM DIVING | UNDERWATER PHOTOGRAPHY

LAKUKAN 5 HAL INI SEBELUM DIVING | UNDERWATER PHOTOGRAPHY



Underwater Photography | Hai para pecinta diving di manapun Anda berada... Kali ini kami akan posting seputar hal-hal yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan diving alias menyelam. Apa sajakah itu ???
 
1. Kendalikan Berat Badan dan Daya Apung Anda

Pengontrolan atau pengendalian daya apung dilakukan agar Anda dapat berada pada posisi nyaman dan ringan pada saat berada di bawah laut. Itu akan menghindari Anda untuk menyentuh pasir dan karang, karena hal tersebut akan mampu merusak lingkungan yang ada.

Selain itu, kenyamanan yang didapat jika mengendalikan daya apung akan membuat Anda lebih menikmati aktivitas diving yang sedang Anda lakukan. Maka, sering-seringlah berlatih untuk mengendalikan berat badan dan daya apung.

2. Buat Perencanan yang Matang

Usahakan Anda mengenali terlebih dahulu area yang akan Anda jadikan tempat diving. Ingatlah bahwa keadaan di bawah laut tidak seperti darat. Keadaan bawah laut akan cepat berubah setiap saat. Itu artinya, Anda diharuskan untuk terus waspada terhadap perubahan yang ada seperti pergerakan gelombang.

Bukan hanya itu, akan lebih baik jika sebelum Anda terjun ke laut, Anda sudah harus tahu ke arah mana Anda akan menyelam. Jangan langsung menyelam begitu saja, karena khawatir saat Anda sangat menikmatinya Anda lupa arah sehingga tersesat. Laut itu luas lho guys...

3. Pastikan Anda memakai Peralatan Diving dengan Tepat

Rampingkan peralatan seperti selang, regulator untuk menempel dekat dengan badan, tidak boleh menggantung. Jika menggantung, kemungkinan alat tersebut akan menyangkut di karang, sehingga bisa merusak alat dan karang. Setiap penyelam dituntut mandiri dan bertanggung jawab pada peralatan yang terpasang di badannya. 

4. Cari Pemandu yang Berpengalaman

Pilih pemandu yang sudah memiliki pengalaman menyelam di tempat yang akan Anda inginkan untuk diving. Anda bisa meminta rekomendasi dari penduduk lokal. Dengan pemandu yang baik, keselamatan Anda di dalam laut akan lebih terjamin.

5. Persiapkan P3K

Seperti yang kita ketahui, bahwa di dalam laut tentu akan ada beragam hewan laut yang jenisnya berbeda. Dan beberapa di antaranya akan mampu melukai Anda. Maka dari itu, pentingnya mempersiapkan obat-obatan untuk penanggulangannya jika hal tersebut terjadi, seperti cuka untuk sengatan ubur-ubur, dan pembalut luka.

Yap cukup sekian sharing kita kali ini seputar dunia diving. Bagaimana ?? Semakin tertarik kan dengan dunia diving ??? ;)

Nah bagi Anda yang ngaku pecinta diving, pecinta dunia bawah laut alias underwater, dan juga tidak ketinggalan untuk Anda yang ngaku pecinta dunia fotografer, rasanya gak afdol kalau belum koleksi buku terbaru paling menarik yang satu ini...!!






Buku karya Anne K. Adijuwono ini berisi jepretan foto-foto bawah laut berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera saku (compact camera). Pembaca juga disuguhkan pemandangan menarik, petualangan seru dan tips menggunakan kamera saku di dalam air secara eksklusif melalui buku "I DID IT MY WAY". 

Harga murah ??? Tentu!! Bahkan HARGA TERMURAH dari manapun...


Dapatkan DISKON hingga 5% + tandatangan penulis (Anne K. Adijuwono) dan jadilah yang pertama mendapatkan buku ini...
PRE ORDER hingga tanggal 20 Maret 2015, hanya di www.ididitmyway.spasimedia.com...

Caranya bagaimana ?? Langsung kunjungi website di atas lalu isi form order yang tersedia...
Yuukkkkk buruuuaaannnnn sebelum kehabisan..

INGAT..!! Hanya sampai 20 Maret 2015 lho guys :D

Informasi lebih lanjut, hubungi pihak penerbit :
No. hp dan whatsapp : 0812 8760 2508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
Twitter : @spasimedia


 LAKUKAN 5 HAL INI SEBELUM DIVING | UNDERWATER PHOTOGRAPHY

Share this article :

0 comments: