LANGKAH SUKSES LULUS UJIAN SBMPTN | BELI BUKU ONLINE

LANGKAH SUKSES LULUS UJIAN SBMPTN | BELI BUKU ONLINE

 
Beli Buku Online | Dilansir dari daftarsnmptnsbmptn.blogspot.com, kali ini kami akan share mengenai tips sukses Lulus Ujian SBMPTN. Untuk Anda yang akan segera mengikutinya, silahkan disimak yaa :)
 
Persiapan Awal Mengikuti SBMPTN

Sudahkah Anda berlatih menjawab soal-soal SBMPTN ?? Dalam berlatih menjawab soal-soal, Anda harus membuat ringkasan setiap soal. Anda harus tahu kata kunci pada soal tersebut, ingat cukup tulis kata kunci dan kalau bisa juga bab pelajaran. Misal, soal yang membahas tentang majas hiperbola, catat kata kuncinya yaitu majas hiperbola dan bab nya majas.

Hal tersebut dilakukan agar Anda tahu berapakah porsi dari kata-kata kunci maupun bab tersebut yang sering keluar dalam soal. Dengan begitu, Anda tahu apa-apa saja yang harus dipelajari dengan serius, medium maupun sedikit pembelajaran.
 
Tepat dalam Memilih Jurusan di PTN

Anda sudah harus memutuskan sendiri jurusan apa yang akan Anda pilih. Anda tentu boleh meminta saran dari berbagai pihak terdekat, tapi ingatlah jangan sampai pendapat-pendapat mereka sangat mempengaruhi pilihan Anda, sehingga Anda terlihat terpaksa mengambil jurusan tersebut.

Anda harus tahu grade/tingkatan di Jurusan PTN yang Anda pilih. Anda bisa bertanya ke guru karena kalau Anda mencari di google belum tentu benar.

Belajarlah yang Benar dan Fokus

Seperti yang sudah kita share pada point pertama, Anda bisa belajar dengan cara berlatih menjawab soal-soal SBMPTN. Tetapi ingat ya, jangan memaksakan diri untuk belajar dengan keras. daya tampung otak manusia tidak unlimited.
 

Proses Pengerjaan Soal SBMPTN

Pertama, ingatlah kerjakan dengan santai, anggap saja Anda sedang mengerjakan soal latihan, seakan-akan tanpa beban. Jangan memperhatikan atau melihat peserta lainnya dan pengawas, anggap saja Anda berada di ruang kosong yang sepi dan santai, agra konsentrasi Anda tidak terpecah belah.

Kerjakan dulu soal-soal yang mudah, untuk soal-soal yang Anda ragu-ragu menjawabnya, Anda bisa beri tanda dulu. Kalau soal-soal yang mudah sudah selesai, barulah dilanjutkan dengan soal-soal yang sudah Anda tandai. Setelah itu, kerjakan soal-soal yang rumit tapi ingat jangan dipaksakan.

Setelah semuanya beres, cek apakah instruksi ujian sudah benar-benar anda terpakan.

Setelah ujian selesai, istirahatlah sebentar walau cuma leyeh-leyeh, baru setelah itu mencari kesenangan atau refreshing tapi jangan berlebihan. Kalau sudah benar-benar pikiran fresh, belajar lagi deh untuk ujian di hari berikutnya.
 

Kiat-Kiat Ampuh Lulus SBMPTN

- Rajin-rajinlah beribadah dan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan.
- Selalu optimis, jangan ragu apalagi pesimis kalau Anda tidak lulus ujian SBMPTN. Ingat, Ucapan adalah Doa.
- Jangan pernah mengandalkan apalagi percaya pada keberuntungan. Kalau anda mempercayainya, sama saja Anda telah kalah sebelum perang.
- Biasakan Santai dan Jangan Memaksa
 
  
Selain itu, kita juga punya 3 Langkah Sukses SBMPTN 2015.. Selengkapnya ada di artikel kami berjudul


LANGKAH SUKSES LULUS UJIAN SBMPTN | BELI BUKU ONLINE

Share this article :

0 comments: