MANFAAT DIVING UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA | FOTO UNDERWATER TERBAIK

MANFAAT DIVING UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA | FOTO UNDERWATER TERBAIK


 

Foto Underwater Terbaik | Hai para pecinta diving ?? Lokasi mana saja nih yang sudah Anda jadikan sebagai tempat diving ?? Saya yakin pasti sudah banyak dan tentunya sangat menyenangkan bukan.. :)

Tahukah Anda diving bukan hanya sekedar hobi yang menyenangkan tapi juga menyehatkan lho.. Mau tahu apa saja manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan jika melakukan diving ?? Berikut kami share yaa...

1. Memaksimalkan Kinerja Otot

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat diving, tubuh Anda akan lebih banyak bergerak. Hal ini tentu mempengaruhi seluruh otot Anda sehingga bekerja maksimal. Pemanasan sebelum menyelam jadi hal penting. Belum lagi dengan peralatan diving yang cukup berat dan harus Anda bawa. 

Setelah berada dalam air, kalori Anda akan terbakar secara keseluruhan namun dalam aspek yang berbeda. Seluruh otot tubuh Anda bekerja terutama otot kaki. Hal tersebut secara tidak langsung sama seperti Anda melakukan olahraga kardio. Diving juga mengharuskan Anda mengontrol napas, keterampilan kebugaran yang diperlukan dalam yoga. Ketika Anda bernapas perlahan-lahan, tubuh Anda santai dan tetap mengapung. 

2. Mengurangi Stres

Diving mengharuskan Anda untuk melepaskan kekhawatiran dan tensi. Hampir sama dengan yoga, diving juga mengharuskan Anda untuk diam dan tenang. Tidak bisa berbicara dengan teman saat diving, memaksa untuk fokus pada apa yang ada di depan mata dan di pikiran Hal ini bermanfaat membantu pikiran dan tubuh jadi lebih rileks. Ditambah dengan melihat pemandangan dunia bawah laut yang sangat cantik. tentu itu akan lebih mampu membuat Anda rileks dan hilang dari rasa stres.

3. Mendekatkan Anda pada Sang Pencipta

Seperti yang sudah kita sampaikan pada poin 2, bahwa saat Anda melakukan diving, Anda tentu tidak akan bisa berbicara dengan teman Anda lainnya sehingga hal tersebut membuat Anda lebih fokus dengan apa yang Anda lihat dan rasakan.

Dengan fokus melihat pemandangan dan kecantikan dunia bawah laut akan membuat Anda benar-benar menyadari bahwa begitu indahnya ciptaan Tuhan dan tidak tertandingi. Anda tentu harus mensyukurinya terlebih lagi Anda sudah mendapat kesempatan berharga untuk bisa melihat kecantikan dunia bawah laut tersebut.

4. Melatih Konsentrasi

Secara tak disadari, kemampuan berkonsentrasi dan memusatkan fokus akan terlatih saat Anda melakukan diving. Karena saat diving Anda diharuskan menjaga keseimbangan dengan mengkoordinasikan gerak kaki dan tangan. Selain itu juga para penyelam selalu berhati-hati dalam bergerak agar tak merusak karang dan mengganggu kehidupan bawah laut.

5. Mengurangi Resiko Serangan Jantung dan Stroke

Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang menyelam secara rutin nyaris tak pernah terkena serangan jantung dan stroke. Hal ini disebabkan karena sirkulasi darah dan sistem pernafasan yang baik dan terlatih saat menyelam.

Itu dia tadi 5 dari sekian banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan saat melakukan diving. Bagaimana ? Pasti Anda sudah tidak sabar bukan untuk diving bersama sahabat dan keluarga tercinta ?? :D

Eits tunggu dulu kawan.. Hal itu tidak akan lengkap tanpa Anda memiliki koleksi buku terbaru paling menarik yang satu ini..!!






Buku karya Anne K. Adijuwono ini berisi jepretan foto-foto bawah laut berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera saku (compact camera). Pembaca juga disuguhkan pemandangan menarik, petualangan seru dan tips menggunakan kamera saku di dalam air secara eksklusif melalui buku "I DID IT MY WAY". 

Harga murah ??? Tentu!! Bahkan HARGA TERMURAH dari manapun...


Dapatkan DISKON hingga 5% + tandatangan penulis (Anne K. Adijuwono) dan jadilah yang pertama mendapatkan buku ini...
PRE ORDER hingga tanggal 20 Maret 2015, hanya di www.ididitmyway.spasimedia.com...

Caranya bagaimana ?? Langsung kunjungi website di atas lalu isi form order yang tersedia...
Yuukkkkk buruuuaaannnnn sebelum kehabisan..

INGAT..!! Hanya sampai 20 Maret 2015 lho guys :D

Informasi lebih lanjut, hubungi pihak penerbit :
No. hp dan whatsapp : 0812 8760 2508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
Twitter : @spasimedia


MANFAAT DIVING UNTUK KESEHATAN TUBUH ANDA | FOTO UNDERWATER TERBAIK

Share this article :

0 comments: