TIPS AMAN DAN NYAMAN SAAT DIVING | FOTO UNDERWATER

TIPS AMAN DAN NYAMAN SAAT DIVING | FOTO UNDERWATER


Foto Underwater | Seperti yang kita ketahui bahwa diving alias menyelam adalah salah satu olahraga yang tidak lepas dari berbagai resiko. Akan ada banyak resiko yang harus dihadapi saat Anda berada di bawah laut. Resiko seperti apa saja ? Salah satunya banyaknya hewan laut yang beragam dan tentu ada yang berbahaya. Selain itu, juga arah. Jika Anda tidak tahu arah, itu tentu akan sangat berbahaya.

Berikut kami sharing beberapa tips aman dan nyaman saat diving :

1. Persiapan yang Matang

Persiapkanlah segala hal yang bisa dipersiapkan sebelum melakukan aktivitas diving. Persiapan seperti apa saja ? Yaitu dengan menjaga kesehatan tubuh, pemanasan, dan juga persiapan alat-alat yang akan dibawa saat menyelam. Intinya, apapun yang memang bisa dipersiapkan, maka siapkanlah dengan matang dan baik.

2. Cek Lokasi

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa salah satu resiko menyelam adalah tidak tahu arah alias tersesat. Hal tersebut sangat berbahaya lho teman. Maka dari itu, penting sekali untuk lakukan cek atau survey lokasi yang akan dijadikan area untuk menyelam. Tentukan arah-arah mana saja yang akan Anda kelilingi dan pastikan area tersebut cukup aman untuk Anda dan teman-teman Anda.

3. Tetaplah Berhati-hati

Anda tentu akan takjub terhadap kecantikan hewan dan tumbuhan bawah laut yang tidak bisa Anda temukan di darat. Tapi, ingatlah untuk terus berhati-hati. Jangan terlalu terbuai dengan pemandangan sehingga Anda lupa bahwa tidak semua apa yang Anda lihat tersebut aman.

Contohnya karang. Banyak sekali karang di bawah laut dengan bentuk dan warna yang beragam serta menakjubkan. Tetapi tahukah Anda bahwa banyak di antaranya yang beracun.

4. Keep Calm

Selain berhati-hati, Anda pun disarankan untuk tetap tenang. Ketenangan akan membawa pengaruh yang baik terhadap sistem pernafasan Anda yang bergantung pada udara di tabung. Jadi, tetaplah tenang dan nikmatilah aktivitas menyelammu.


5. Persiapan Hadapi kondisi Darurat

Sebaik apapun persiapan Anda untuk menyelam, tetapi tetap saja kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi nanti. Maka dari itu, penting untuk Anda bisa siap lebih dulu jika nanti terjadi kondisi darurat. Salah satunya adalah Anda harus mempelajari step atau langkah untuk naik ke permukaan saat ada kondisi darurat. Anda bisa konsultasikan hal ini dengan para penyelam profesional.

Cukup sekian ya sharing kita siang ini seputar tips aman dan nyaman saat diving...
Ayuk dong buktikan tanda cinta Anda pada dunia diving khususnya dunia bawah laut.. Bukan hanya dengan menyelam, dengan memiliki buku terbaru dari kami itu juga salah satu tanda bukti Anda ;)






Buku karya Anne K. Adijuwono ini berisi jepretan foto-foto bawah laut berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera saku (compact camera). Pembaca juga disuguhkan pemandangan menarik, petualangan seru dan tips menggunakan kamera saku di dalam air secara eksklusif melalui buku "I DID IT MY WAY". 

Harga murah ??? Tentu!! Bahkan HARGA TERMURAH dari manapun...


Dapatkan DISKON hingga 5% + tandatangan penulis (Anne K. Adijuwono) dan jadilah yang pertama mendapatkan buku ini...
PRE ORDER hingga tanggal 20 Maret 2015, hanya di www.ididitmyway.spasimedia.com...

Caranya bagaimana ?? Langsung kunjungi website di atas lalu isi form order yang tersedia...
Yuukkkkk buruuuaaannnnn sebelum kehabisan..

INGAT..!! Hanya sampai 20 Maret 2015 lho guys :D

Informasi lebih lanjut, hubungi pihak penerbit :
No. hp dan whatsapp : 0812 8760 2508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
Twitter : @spasimedia


 TIPS AMAN DAN NYAMAN SAAT DIVING | FOTO UNDERWATER

Share this article :

0 comments: