TIPS LOLOS RAIH BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI | BAHASA INGGRIS ONLINE

TIPS LOLOS RAIH BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI | BAHASA INGGRIS ONLINE




Bahasa Inggris Online | Apakah kuliah di luar negeri merupakan salah satu keinginan besar Anda ?? Hhm, tetapi tidak cukup biaya, mau cari beasiswa bingung dan gak PD. Eits, jangan khawatir. Karena siang ini kita akan share informasi yang sangat membantu kondisi Anda saat ini :)

Dibantu oleh sumber Hipwee.com, berikut kami share tips lolos raih beasiswa kuliah di luar negeri.

1. Jadilah yang Terbaik di Bidang Akademis
Buat kamu yang masih SMA, sedang menempuh pendidikan Sarjana atau bahkan Master di Indonesia dan berencana melanjutkan pendidikan tingkat selanjutnya dengan beasiswa — hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah usahakan selalu dapat nilai bagus.

Walau angka diatas kertas bukan segalanya tapi pencapaian akademis yang bagus akan menunjukkan komitmenmu terhadap pemberi beasiswa. Beberapa institusi beasiswa, seperti Monbukagakusho (MEXT) dari Jepang dan Beasiswa Pemerintah Singapura bahkan mensyaratkan pelamarnya adalah mereka yang memiliki pencapaian akademis yang baik. Dalam beberapa kasus pemenang Olimpiade Sains akan lebih mudah mendapatkan beasiswa.

Yuk, tunggu apa lagi ? Raih nilai setinggi-tingginya. Eits, tapi ingat. Jangan menggunakan cara mencontek yaa :)

2. Bualah Curriculum Vitae (CV) yang Informatif
Bukan hanya untuk melamar kerja, tetapi CV juga diperlukan untuk meraih beasiswa kuliah di luar negeri. Buatlah CV yang bisa menggambarkan bagaimana dirimu selama ini telah berkembang. Untuk membuat CV yang baik kamu perlu cermat mencatatat kegiatan yang kamu lakukan selama ini berdasarkan waktu kegiatan.

3. Tes Kemampuan Bahasa Asing
Ini adalah hal terpenting untuk kamu buktikan bahwa kamu pasti survive di negara orang karena bisa menguasai bahasanya. Salah satu persayaratan beasiswa memang menuntutmu untuk meraih level tertentu dalam tes kemampuan bahasa asing.

Masing-masing beasiswa punya persyaratan tes bahasa sendiri, tapi yang paling umum digunakan adalah TOEFL dan IELTS. Untuk mengamankan posisimu, pastikan kamu memiliki skor TOEFL diatas 550 dan nilai IELTS diatas 6,5. Saat ini kamu bahkan bisa mempersiapkan diri dengan mengikuti latihan via online untuk TOEFL dan IELTS.

Mau cepat pintar bahasa Inggris supaya bisa ikut Toefl ?? Klik : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online

4. Promosi Diri Lewat Motivation Letter
Selain CV, kamu juga diharuskan untuk menyiapkan motivation letter. Tujuan dari surat ini adalah untuk menunjukkan mengapa kamu tertarik mengambil bidang studi yang kamu pilih dan memperlihatkan mengapa kamu layak mendapatkan beasiswa. Pada Motivation Letter ini kamu bisa manfaatkan dengan mempromosikan diri bahwa kamu memang pantas untuk mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri tersebut.

Untuk membuat motivation letter yang baik kamu perlu tahu tentang jurusan yang akan kamu ambil. Jelaskan kenapa program itu menarik buatmu, tunjukkan juga bagaimana pengalaman kerja dan pencapaianmu selama ini membuat kamu cocok untuk belajar disitu. Yakinkan pemberi beasiswa bahwa kamu punya komitmen untuk memberikan yang terbaik sehingga layak menerima dana mereka.

5. Coba Lagi, Coba Terus
Sekali mencoba apply beasiswa kamu belum tentu akan berhasil. Jangan langsung putus asa dan merasa gak memenuhi kualifikasi. Banyak kok yang harus mencoba berkali-kali dulu sebelum akhirnya lolos. Justru dengan pernah gagal kamu akan tahu bagian mana yang harus kamu perbaiki untuk bisa jadi kandidat yang lebih baik. Lagipula kebanyakan beasiswa tidak melarang kandidat yang sempat gagal mendaftar ulang di seleksi selanjutnya.

Yap cukup sekian share kita kali ini.. Semoga bisa bermanfaat :)


Mau bisa cepat belajar bahasa Inggris dengan MUDAH, EFEKTIF, EFISIEN, dan EKONOMIS ??? Gampang kawan..!!!
Segalanya bisa Anda dapatkan di Inggrisme.com..

Kenapa harus Inggrisme.com ???
Inggrisme.com membantu Anda untuk bisa cepat belajar bahasa Inggris dalam waktu singkat..!! Dengan cara apa ???


Yang terdiri dari 4 ebook :
- English Conversation
- 1000 kosakata yang harus Anda kuasai
- Tenses Memory
- Cara Cepat Belajar bahasa Inggris metode Long Term Memory

Dapatkan dengan HARGA TERMURAH hanya di : http://belajar.inggrisme.com

Bukan hanya MURAH, tetapi Anda juga akan diberikan ebook GRATIS..!! Setiap pembelian paket belajar bahasa Inggris tersebut Anda akan diberikan ebook "Mahir Conversation Bahasa Inggris" dan "Mahir Menguasai 16 Tenses" secara GRATIS..!!

Untuk versi CD juga ada kawan...!! Yuk buruaannnnn,, jangan sampai kecolongan start dari yang lain...!!!
Butuh informasi lebih lengkap ?? Kirimkan pertanyaanmu langsung ke CEO nya melalui email ke admin@inggrisme.com...

Inggrisme.com - Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online dengan metode Long Term Memory

 

TIPS LOLOS RAIH BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI | BAHASA INGGRIS ONLINE

Share this article :

0 comments: