TIPS MUDAH MENGERJAKAN TES LISTENING TOEFL | CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE

TIPS MUDAH MENGERJAKAN TES LISTENING TOEFL | CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE


Kali ini kita akan share tentang tips menjawab soal listening Toefl yaa. Dibantu oleh sumber dari blog Evhy Kamaludin dan FanPage InggrisMe, berikut tipsnya..

Tes Listening Toefl

Tes ini berlangsung hampir 90 menit lamanya, di mana Anda akan menemukan 5 set pertanyaan yang terdiri dari rekaman pidato dan percakapan. Rekaman tersebut umumnya berlangsung 3-5 menit. Hal yang paling penting Anda lakukan adalah FOKUS. Fokuskan pendengaran dan pikiran Anda hanya pada rekaman tersebut. Jangan biarkan hal-hal lain yang bukan terkait tes mampu mengganggu pikiran Anda, karena akan sangat merusak konsentrasi Anda.

Lalu bagaimana cara mudah mengerjakan tes listening tersebut ??

1. Latih pendengaranmu dengan Direction
Dalam setiap bagian soal akan ada direction yang di mana itu akan mengarah kepada apa yang harus Anda jawab. Semakin Anda berlatih dalam mendengarkan direction, maka nanti di saat tes dimulai Anda sudah tidak perlu lagi terlalu fokus terhadap direction tersebut, karena dalam sekali dibacakan, Anda sudah langsung paham. Dengan begitu, fokus Anda bisa tetap mengarah kepada inti soal.

2. Manfaatkan Waktu dengan Tepat
Seperti yang sudah disampaikan pada poin 1, bahwa jika Anda sudah familiar dengan direction, maka saat tes toefl berlangsung Anda tidak perlu terlalu fokus terhadap direction yang dibacakan. Cukup sekali direction dibacakan Anda akan langsung paham dan Anda pun bisa memanfaatkan waktu yang ada sambil melihat-lihat pilihan jawaban yang tersedia. Anda sudah bisa memperkirakan apa jawaban dari soal tersebut.

3. Fokus terhadap Percakapan yang berlangsung
Di dalam soal listening toefl yang di dalamnya terdapat percakapan atau conversation, maka Anda perlu benar-benar fokus terhadap percakapan tersebut. Karena, tentu kata kunci dari soal tersebut ada di dalam percakapannya.

4. Ketahui bahwa tes Listening Toefl memiliki tingkat Kesulitan yang beragam
Seperti soal pada umumnya, tentu tes listening toefl juga memiliki tingkat kesulitan dari yang mudah hingga sulit. Maka dari itu, Anda sudah harus bisa mempersiapkan diri untuk setiap menjawab soal yang datang.

5. Jangan pernah TIDAK MENJAWAB
Usahakan untuk menjawab semua pertanyaan yang ada, walaupun ada yang tidak kau ketahui. Kenapa ?? Karena tidak akan ada pengurangan nilai jika jawaban Anda salah. Jadi, setidaknya tetaplah menjawab, karena mungkin saja jawaban yang menurut Anda benar walaupun Anda tidak tahu, ternyata memang jawaban itu benar. Kan yang terpenting usaha dulu.

6. Bertindak Cepat
Selama pengerjaan tes listening toefl, jika Anda sudah menjawab soal pertama dan masih ada waktu tersisa sebelum pembicara berpindah ke soal berikutnya, gunakan waktu tersebut untuk melihat pilihan jawaban berikutnya. Dengan begitu, Anda sudah siap untuk menjawab soal berikutnya, hanya tinggal fokus terhadap apa yang didengarkan.

Yap cukup sekian share kita kali ini.. Semoga bisa bermanfaat :)


Mau bisa cepat belajar bahasa Inggris dengan MUDAH, EFEKTIF, EFISIEN, dan EKONOMIS ??? Gampang kawan..!!!
Segalanya bisa Anda dapatkan di Inggrisme.com..

Kenapa harus Inggrisme.com ???
Inggrisme.com membantu Anda untuk bisa cepat belajar bahasa Inggris dalam waktu singkat..!! Dengan cara apa ???


Yang terdiri dari 4 ebook :
- English Conversation
- 1000 kosakata yang harus Anda kuasai
- Tenses Memory
- Cara Cepat Belajar bahasa Inggris metode Long Term Memory

Dapatkan dengan HARGA TERMURAH hanya di : http://belajar.inggrisme.com

Bukan hanya MURAH, tetapi Anda juga akan diberikan ebook GRATIS..!! Setiap pembelian paket belajar bahasa Inggris tersebut Anda akan diberikan ebook "Mahir Conversation Bahasa Inggris" dan "Mahir Menguasai 16 Tenses" secara GRATIS..!!

Untuk versi CD juga ada kawan...!! Yuk buruaannnnn,, jangan sampai kecolongan start dari yang lain...!!!
Butuh informasi lebih lengkap ?? Kirimkan pertanyaanmu langsung ke CEO nya melalui email ke admin@inggrisme.com...

Inggrisme.com - Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Online dengan metode Long Term Memory


TIPS MUDAH MENGERJAKAN TES LISTENING TOEFL | CARA CEPAT BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE

 
Share this article :

0 comments: