CARA PENDAFTARAN ONLINE SBMPTN 2015 | TIPS LULUS SBMPTN 2015

CARA PENDAFTARAN ONLINE SBMPTN 2015 | TIPS LULUS SBMPTN 2015



TIPS LULUS SBMPTN 2015Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri alias SBMPTN merupakan ujian nasional yang bisa Anda tempuh untuk dapat masuk di salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Bagi Anda yang tidak lulus di ujian SNMPTN, jangan khawatir. Karena, Anda masih berhak untuk mengikuti tahap ujian SBMPTN.

Syarat yang perlu Anda penuhi untuk tes ujian SBMPTN ini tidak rumit ko teman.. Persyaratan ikut ujian SBMPTN hanya 2 :

- Telah lulus Ujian Nasional yang dibuktikan dengan adanya surat keterangan hasil ujian (SKHU) dari sekolah dengan dibubuhi pas photo berwarna dan dicap oleh sekolah.
- Memiliki kondisi kesehatan yang baik

Walaupun jika kita lihat dari kuota penerimaan, SBMPTN tidak sebanding dengan SNMPTN di mana kuota penerimaan SNMPTN lebih banyak dibanding SBMPTN. Tetapi, bukan berarti ujian SBMPTN kalah penting dari SNMPTN. Ujian SBMPTN bisa dikatakan sebagai kesempatan kedua bagi Anda yang belum mengikuti SNMPTN atau sudah ikut namun gagal.

Sebelum mengikuti pendaftaran SBMPTN, Anda harus mempersiapkan kelengkapan persyaratan berkas berdasarkan yang telah ditetapkan oleh pihak panitia SBMPTN (bisa dicek di website resmi panitia SBMPTN).

Selain berkas, Anda juga tentu diharuskan mempersiapkan pilihan PTN (Perguruan Tinggi Negeri). Anda sudah harus menentukan pilihan ke PTN manakah yang Anda ingin masuki.

Setahu kami, umumnya PTN yang boleh Anda pilih maksimal 2 PTN dengan masing-masing PTN Anda boleh memilih 2 jurusan prodi. Untuk lebih memastikannya, Anda bisa langsung cek di website resmi SBMPTN.

Lalu bagaimanakah tahap pendaftaran online SBMPTN ???

1. Selesaikan pembayaran biaya pendaftaran ujian melalui transfer Bank Mandiri, atau ATM Bank Mandiri, atau internet banking Bank Mandiri, atau sms banking Bank Mandiri. Biaya pendaftaran bisa Anda ketahui di website resmi SBMPTN. Setelah pembayaran sukses, Anda akan diberikan KAP dan PIN yang nantinya akan dipakai untuk mendaftar.

2. Login ke situs pendaftaran Online SBMPTN dengan memakai KAP dan PIN (lihat no.1) dan mengisi data sesuai yang diminta dalam form pendaftaran SBMPTN. Pada pendaftaran SBMPTN ini, Anda sudah harus mempersiapkan hasil scan pas photo yaa.

3. Jika telah selesai, Anda akan diminta untuk mencetak Kartu Peserta yang nantinya akan dipakai saat pelaksanaan ujian.

Setelah proses pendaftaran sudah dilewati, sekarang tinggal waktunya Anda mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan ujiannya. Jangan lupa, ada beberapa berkas yang perlu dibawa saat pelaksanaan ujian ya teman, yaitu :

- Kartu pengenal bisa berupa KTP, KK Asli
- Surat keterangan kelulusan dari Sekolah atau SKHU, asli dan legalisir.
- Bukti pembayaran dan kartu peserta SBMPTN yang telah dicetak dan print out.

Beda dengan SNMPTN yang hanya mengandalkan nilai prestasi raport Anda di sekolah, di SBMPTN seperti yang kita ketahui bahwa Anda akan dihadapi dengan ujian tertulis alias soal-soal yang perlu Anda jawab.
 

Mau tahu tips mudah dan sukses menyelesaikan soal-soal SBMPTN dan pastinya mau bisa lulus SBMPTN 2015 ?? Mudah kawan...!!
Cukup dengan miliki Buku 3 Langkah Sukses SBMPTN 2015 untuk 3 jurusan... Ada apa saja sih di dalamnya ?? Berikut sinopsisnya...

Kata kunci persiapan menghadapi SBMPTN adalah menyusun strategi. Ada pepatah mengatakan, memiliki strategi yang baik berarti memenangkan separuh pertempuran. Berdasar pengalaman penulis buku ini dalam membimbing peserta SBMPTN, terdapat 3 Langkah Sukses menghadapi SBMPTN.

Langkah 1 : Kenali Dirimu
Untuk mengenali kemampuan dirimu, dalam buku ini disajikan 6 tahun paket soal asli beserta pembahasannya, mulai dari tahun 2009 hingga 2014. Untuk menambah referensi belajar, juga disertakan buku sekolah elektronik (BSE).

Langkah 2 : Kenali Musuhmu
Tiga musuh utama peserta SBMPTN adalah peta persaingan, pola pemunculan soal, dan passing grade. Pembahasan dan analisa ketiganya tersaji lengkap dalam buku, program CD dan Aplikasi Android.

Langkah 3 : Kenali Medan Tempurmu
Sebelum menghadapi SBMPTN, ada baiknya mengenali dan mencoba merasakan kondisi tes yang sesungguhnya. Dalam buku ini tersaji 5 buah alat uji, yang terdiri dari 3 paket prediksi lengkap dengan pembahasannya dan 2 paket simulasi. Alat uji tersebut dikemas dalam bentuk software berbasis PC dan android sehingga dapat digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa batasan dimensi waktu dan ruang, karena semua berada dalam genggaman.

Satu hal lagi, buku ini menyajikan 10 Fakta Hasil SBMPTN tahun 2014, yang tidak ada di buku lain. Salah satu di antaranya adalah nilai rata-rata per mata pelajaran peserta SBMPTN tahun 2014 yang diterima pada PTN.





Buku Sukses SBMPTN tersebut hadir untuk 3 jurusan, yaitu :
1. 3 Langkah Sukses SBMPTN Program Saintek & Soshum (IPC)
2. 3 Langkah Sukses SBMPTN Program Sains & Teknologi (IPA)
3. 3 Langkah Sukses SBMPTN Program Sosial & Humaniora (IPS)

Jual ebook nya juga di Google Play lho... Berikut link nya :
1. 3 Langkah Sukses SBMPTN Program Sosial & Humaniora (IPS)
2. 3 Langkah Sukses SBMPTN Program Sains & Teknologi (IPA)
3. 3 Langkah Sukses SBMPTN Program Saintek & Soshum (IPC) 

Dapatkan langsung dengan MUDAH dan HARGA MURAH hanya di penerbitnya langsung www.spasimedia.com - Tempat Beli Buku Online lebih murah dan mudah..

Harga buku : @ Rp 110.000,- disc 20% menjadi : @ Rp 88.000,-

Hubungi Penerbit :
No. hp dan whatsapp : 081287602508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
FanPage : Spasi Media
Twitter : @spasimedia

CARA PENDAFTARAN ONLINE SBMPTN 2015 | KUMPULAN SOAL SBMPTN

Share this article :

0 comments: