TIPS STRATEGI PEMASARAN BISNIS RUMAHAN | BUKU BISNIS RUMAHAN

TIPS STRATEGI PEMASARAN BISNIS RUMAHAN | BUKU BISNIS RUMAHAN




Buku Bisnis Rumahan | Memulai bisnis pada bisnis rumahan bukanlah hal yang terlihat sulit untuk dilakukan, hal yang paling penting yaitu strategi pemasaran dalam bisnis rumahan kamu. Bila kamu ingin meraih kesuksesan dalam lingkup yang kompetitif kamu harus memerhatikan hal ini. Pemasaran merupakan proses yang berkelanjutan dan bisnis yang bergerak dalam ruang lingkup yang tak jauh dari rumah, ini-pun diperlukan pemantauan sepanjang waktu.

Tujuan dari pemasaran itu  adalah  menjual  produk atau jasa dengan memberikan keuntungan yang maksimal. Permasalahannya adalah, kebanyakan pemilik usaha rumahan gak punya  rencana dan strategi yang jelas ketika usahanya tersebut sudah mulai tumbuh. Saat aktivitas mulai menggeliat, orderan masuk, kapasitas produksi semakin meningkat, berbagai problem mulai muncul, mulailah mereka merasa kerepotan menangani semua hal tersebut.

Nah sebenarnya bagi kamu para pelaku usaha pemula tidak perlu merasa kebingungan ketika usahamu mulai menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan selama berpanduan kepada strategi berikut ini. Apa saja itu? Berikut adalah beberapa strategi yang tepat untuk mengembangkan usaha rumahan Anda agar dapat tumbuh dengan pesat :

1. Fokus hanya kepada satu produk atau jasa

Memang mungkin terlihat sedikit beresiko untuk berkonsentrasi pada satu lini produk tertentu. Tapi, jika kamu menyukai  dan  menguasai  produk tersebut dengan baik dan mampu mengeksekusinya dengan tepat maka resiko untuk mengalami kegagalan dapat ditekan seminimal mungkin. Makanya, fokuskan seluruh energi untuk menjual produk yang kamu sukai dan kuasai dengan baik ya :)

2.  Tawarkan produk tambahan atau pelengkap

Setelah kamu melakukan langkah pertama tadi dan ternyata kemudian pelanggan menyukai produk yang kamu tawarkan, saatnya untuk menawarkan produk tambahan untuk melengkapi produk pertama dan sekaligus memperluas lini produk. Dengan adanya beragam pilihan produk, pelanggan pasti akan merasa senang untuk berbelanja di tempatmu yang menyediakan beragam kebutuhan. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah nilai tambah tersendiri bagi usahamu. Intinya adalah, produk pelengkap dapat ditambahkan setelah produk utama menghasilkan penjualan yang memuaskan.
 
3. Jangan lupakan pelanggan lama
Tahukah kamu, bahwa mencari pelanggan baru itu jauh lebih mahal biayanya dibandingkan dengan mempertahankan pelanggan yang sudah ada ? Cobalah untuk  mempertahankan  basis  pelanggan  yang  kamu punya untuk meningkatkan pendapatan usaha dengan cara menjual lebih banyak kepada mereka. Misalnya dengan memberikan penawaran khusus untuk pelanggan lama yang membeli dalam kuantitas tertentu. Atau, kamu juga bisa menawarkan potongan harga untuk mereka yang membeli misalnya tiga potong kaos dengan harga dua potong.

4. Belum mampu membayar pekerja tetap? Carilah pekerja paruh waktu

Saat  usaha  mulai  bergerak  tumbuh  dengan  cepat, kamu mungkin akan berpikiran untuk menggaji beberapa orang pekerja untuk membantu dalam operasional usahamu itu. Hal tersebut tidak akan menjadi masalah jika kamu  mempunyai cadangan dana yang kuat. Tapi, bagaimana seandainya jika modal kamu  pas-pasan dan profit yang dihasilkan belum maksimal? Carilah pekerja paruh waktu! Mereka bisa saja dari saudaramu, adik, orang luar yang kamu kenal, dan masih banyak lagi orang-orang yang kamu kenal dan bisa diberdayakan.

5. Manfaatkan kekuatan internet

Dengan biaya yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa membuat sebuah situs web sederhana yang bisa memuat  informasi  usaha  yang  kamu jalani  saat  ini. Apalagi tidak terlalu dibutuhkan keahlian layaknya seorang programmer untuk membuat situs web yang sederhana  namun  professional.  Cukup  gunakan template yang banyak tersedia dan situs web sudah bisa beroperasional. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kekuatan internet saat ini. Maksimalkan manfaatnya untuk menjual produkmu seluas-luasnya. Apalagi, dengan maraknya berbagai situs jejaring sosial makin memudahkan kita untuk mencari jaringan penjualan dimanapun juga.

Nah, itu dulu sharing tips kita kali ini. Masih mau tahu lebih banyak seputar tips bisnis rumahan ?? Makanya koleksi buku yang satu ini...


Penulis : Danang Prima
Jumlah halaman : 279
Penerbit : Titik Media Publisher

Buku ini mengajak Anda untuk mengetahui tentang bagaimana menjadi pengusaha yang sukses dan mengajarkan apa saja usaha yang tepat untuk Anda jalankan dengan keuntungan yang bisa diraih cukup besar. Tidak butuh waktu lama untuk menunggu balik modal.

Di dalam buku ini ada 50 macam peluang usaha yang bisa Anda coba. Semuanya dilengkapi dengan hitungan modal awal, peluang pasar, ulasan bisnis, tips-tips pemasaran yang sukses serta simulasi perhitungan keuntungan yang didapat.

Dengan menjadikan buku ini pegangan Anda dalam berbisnis, Anda memiliki prediksi dan persiapan yang lebih matang dibanding orang lain.

Selain perencanaan yang matang, pemasaran dan upaya promosi yang tak kalah penting. Jika Anda menggeluti usaha yang hampir sama dengan orang lain. Anda harus memberikan ciri khas bagi usaha Anda, buatlah sesuatu yang mengejutkan para pelanggan Anda sesering mungkin. Seperti memberikan diskon kepada pelanggan Anda. Jadikan usaha Anda menguntungkan sekaligus memuaskan para pelanggan Anda.

Harga buku MURAH BANGET : Rp 49.900,- DISKON 20% menjadi = Rp 39.920,-

Belinya di mana ?? Silahkan langsung hubungi pihak penerbit di bawah ini.. Kenapa harus di penerbit ?? Di toko-toko buku lain emangnya tidak ada ?? Tentu ada. Tapi apakah mungkin harganya bisa lebih murah dari ini + dikasih FREE ONGKIR JABODETABEK lho sama pihak penerbitnya :)

Yuk segera hubungi pihak penerbit :
No. hp : 081315343900
Email : adm.titikmedia@gmail.com
www.titikmedia.com

Bukan cuma handbook, buku ini juga tersedia dalam versi ebook lho..


TIPS STRATEGI PEMASARAN BISNIS RUMAHAN | BUKU BISNIS RUMAHAN

Share this article :

0 comments: