5 TIPS MUDAH BELAJAR MAIN GITAR | BUKU PANDUAN BERMAIN GITAR



5 TIPS MUDAH BELAJAR MAIN GITAR | BUKU PANDUAN BERMAIN GITAR


Cara Belajar Main Gitar | Siapa sih yang gak tau gitar ?? Pasti semua sudah tau dong. Selain bisa dibawa kemana-mana, alat musik ini juga merupakan salah satu alat musik yang bisa mengirimu bernyanyi sendiri di waktu santai. Banyak para musisi menciptakan karya lagunya dengan dibantu alat musik ini.

Nah mau bisa main gitar juga plus ciptain lagu pakai gitarmu ?? Yuk ikuti tips berikut..
Sumber : Hipwee.com



Keyakinan dan Kerajinan
Kunci awal untuk bisa mahir sesuatu adalah keyakinan. Yakin dulu, baru mulai mencoba. Mencoba tanpa keyakinan, aduh jangan coba deh. Setelah keyakinan kamu sudah bulat, maka rajinlah. Yakin tidak akan cukup membuatmu ahli main gitar. Rajinlah berlatih, buat jadwal tersendiri khusus belajar main gitar. Misalkan kamu punya waktu luang setiap pulang sekolah, nah kamu bisa jadikan waktu itu sebagai jadwal latihan kamu. Jangan lupa, harus konsisten dengan jadwal yang sudah kamu buat yaa.



Pastikan gitar yang kamu pakai adalah milikmu
Kenapa ?? Emangnya gak boleh pinjam ya ? Masa harus punya ? Ya gak harus sih. Tapi kalau kamu mau konsisten denga jadwal latihan yang sudah kamu buat, akan lebih baik jika gitar yang kamu pakai adalah milik sendiri. Supaya setiap ingin latihan kamu tidak mengganggu orang lain, atau tidak membuang-buang waktu untuk pinjam dulu. 

Bukan cuma  itu, tapi kalau berlatih dengan gitar sendiri nantinya saat kamu sudah benar-benar bisa main gitar, kamu akan bangga sendiri dengan usaha kamu dan gitar yang kamu miliki. Akan ada kepuasan sendiri memiliki gitar tersebut, karena gitar itulah yang menemanimu dari yang tidak bisa main gitar menjadi ahli main gitar.



Belajar Memainkan Kunci Dasar Gitar
Perlu diingat juga, kenyamanan dalam memegang gitar juga mempengaruhi loh! Jadi pastikan kamu sudah memegangnya dengan senyaman mungkin.

Dalam gitar standar kita akan menemukan 6 senar gitar. Jika ingin memainkannya, kita harus mengetahui urutan dan nada yang dikeluarkan tiap senar. Senar 1 (terdapat di paling bawah) disebut senar E, senar 2 (diatas senar 1) disebut senar B, senar 3 disebut senar G, senar 4 disebut senar D, senar 5 disebut senar A dan senar 6 disebut senar E (rendah). Setelah mengetahui senar 1-6 mulailah menghafal.

Tidak perlu kunci yang susah dulu, mulailah belajar dari kunci dasar terlebih dahulu. Dengarkanlah setiap bunyi kunci yang telah kamu pelajari, bila suara nada gitar masih berbunyi "jambu kelutuk" atau bisa dibilang tidak bunyi, maka ada salah satu senar yang terkena jarimu yang lain ataupun kamu belum pas bahkan belum kencang untuk menekan senarnya. Setelah kamu sudah hafal dan suara gitar sudah terdengar merdu, tandanya kamu sudah berlatih dengan benar.



Belajar Mainkan Kunci Dasar
Perlu diingat, sebelum kamu belajar memainkan kunci dasar, kamu sudah tahu tangga nadanya. yup! ini dia urutannya C-D-E-F-G-A-B-C.

Kamu bisa memulai berpindah kunci, cukup 2 kunci termudah yang kamu mainkan. misal, dari senar A ke D. ulangilah terus sampai lancar dan yakinkan dirimu bahwa kamu pasti bisa! bila kendala menghadang sebutlah "rasa malas" mulai menghantui, ingatlah kembali di list nomor 1, bahwa kamu sudah berjanji kepada dirimu sendiri untuk giat berlatih.

Bila sudah lancar memainkan 2 kunci dasar, kamu bisa menambahkannya menjadi 3 atau 4 kunci dasar untuk berpindah-pindah. misal, dari chord F ke C ke G kemudian ke D. Jika kamu sangat sibuk, kamu bisa berlatih setiap malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur. Ini adalah waktu yang ampuh untuk belajar buat kamu yang memiliki aktivitas padat.



Belajar Memainkan Lagu
Ini dia tahapan paling ditunggu-tunggu. yup! memainkan sebuah lagu. Sebelum memainkan sebuah lagu, ada baiknya memastikan gitar yang akan kamu pakai sudah ter-steam dengan baik yaaa!

Tidak perlu tergesa-gesa untuk cepat bisa memainkan sebuah lagu, kamu hanya perlu memilih lagu yang paling mudah untuk dipelajari. Jangan lupa, pastikan kamu tahu benar perpindahan kunci dalam lagu tersebut jadi kamu perlu mendengarkan baik-baik setiap perpindahan kunci dalam lagu tersebut.

Nah itu dia 5 tips mudah bermain gitar.. Itu baru tips sederhananya lho. Kurang puas dengan tips di atas ? Mau tau lebih dalam tentang cara belajar bermain gitar ?? Temukan hanya di Buku “Cepat Mahir Bermain Gitar”.


Buku “Cepat Mahir Bermain Gitar” disajikan secara sistematis dan praktis bagi para pemula yang ingin jago dalam bermain gitar. Tidak butuh guru les atau kursus musik, karena di dalam buku ini sudah menyediakan materi mengenai gitar, baik teoritis maupun praktik.

Buku ini berisi tentang:
Pengenalan Gitar
Cara Memegang Gitar
Teknik Bermain Gitar
Chord dan Scales
Kamus Lengkap Chord
Contoh-Contoh Lagu

Mau bukunya ?? Yuk order langsung di hargabukuonline.com..! Diskon 20% lho!!
Hubungi kami untuk pemesanan :
No. Telp / sms / whatsapp : 0812 9046 1162
Pin BB : 57FFAE07
Email : info@hargabukuonline.com

5 TIPS MUDAH BELAJAR MAIN GITAR | BUKU PANDUAN BERMAIN GITAR
Share this article :

1 komentar:

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus