5 BUKTI KEINDAHAN PULAU WAKATOBI | DIVING INDONESIA

5 BUKTI KEINDAHAN PULAU WAKATOBI | DIVING INDONESIA



Diving Indonesia | Apakah ada di antara Anda yang sudah mendatangi salah satu harta alam Indonesia yang satu ini ??? Yap, apa lagi kalau bukan Pulau Wakatobi. Kalau kemarin kita sudah bahas tentang 5 Bukti Keindahan Pulau Raja Ampat, sekarang giliran Pulau Wakatobi yang akan kita bahas seputar keindahan-keindahannya. Penasaran ???

1. Dibalik nama Wakatobi
Tahukah Anda atau mungkin masih ingatkah Anda bahwa kepulauan Wakatobi yang menyimpan banyak keindahan ini, dulu dikenal sebagai Kepulauan Tukang Besi, terdiri dari kelompok empat pulau utama yang kini berganti nama menjadi Wakatobi yakni, Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Hamparan pantai beralaskan pasir putih terbentang sepanjang mata memandang. Langit cerah bertemu birunya samudra hingga ke ujung cakrawala. Pohon nyiur melambai-lambai, mengikuti irama angin sepoi. Inilah gambaran nyata keindahan alam maritim Nusantara.

2. Jantung segi Tiga Karang Dunia
Bukan hanya keindahan pasirnya saja, tapi yang tidak kalah indahnya adalah alam bawah laut yang dimiliki Wakatobi. Bawah laut Wakatobi ini telah menyandang julukan sebagai jantung segi tiga karang dunia. Dari data Kementerian Kehutanan, Wakatobi memiliki 25 gugusan terumbu karang dengan keliling pantai dari pulau-pulau karang sepanjang 600 kilometer. Lebih dari 112 jenis karang dari 13 famili hidup di areal seluas 90.000 hektar di perairan Wakatobi. Itu menjadi surga bagi pencinta dunia bawah laut dan tidak terkecuali bagi Anda para pecinta diving. Kurang lebih ada 100 lokasi diving kelas diamond yang tersebar di hampir seluruh bagian kepulauan Wakatobi.

3. Keistimewaan Diving di Pulau Wangi-wangi
Pulau Wangi-wangi adalah pintu masuk dari Wakatobi dan merupakan salah satu tempat yang harus Anda kunjungi. Pantai di Pulau Wangi-wangi sangat bersih dan putih. Pulau Wangi-wangi ini bak surganya para pecinta diving lho.. Kekayaan terumbu karang, ikan laut yang lucu dan bintang laut yang cantik, dapat Anda temukan saat menyelam di Pulau Wangi-wangi.

Tidak hanya keindahan alam yang melimpah, di Pulau Wangi-wangi terdapat banyak rumput laut yang sangat indah saat Anda lihat dari atas perahu. Tidak hanya melihat saja, tetapi Anda bisa langsung mencoba memanen rumput laut bersama masyarakat di Pulau Wangi-wangi.

4. Besarnya Kapasitas Manusia yang dapat Menyelam
Hal lainnya yang menyebabkan Pulau Wakatobi menjadi salah satu tujuan wisata diving dan snorkling di dunia adalah sesuatu yang berkaitan dengan dunia diving, yaitu curing capacity. Curing capacity adalah istilah dalam bahasa Inggris yang berarti daya tampung. Dalam dunia penyelaman, curing capacity memegang peranan penting, karena curing capacity menentukan berapa kapasitas manusia yang dapat menyelam dengan aman dalam satu kawasan pada setiap penyelaman.

Curing capacity pada kawasan bawah laut Pulau Wakatobi mencapai jutaan orang untuk setiap penyelaman. Menakjubkan, bukan ?? Hal ini dikarenakan Pulau Wakatobi memiliki 9 ribu hektar area karang. Ini merupakan area yang sangat luas. Tidak heran mengapa Pulau Wakatobi sangat fenomenal akhir-akhir ini, karena selain memiliki keanekaragaman hayati karang laut yang mencapai 90% dari keanekaragaman hayati karang laut dunia, Pulau Wakatobi juga mempunyai area karang laut yang sangat luas. Fakta ini sangat memanjakan pecinta diving dan snorkling dari seluruh penjuru dunia.

5. Akses yang Mudah
Untuk mencapai Wakatobi bisa melalui Kendari, kemudian menuju Wanci (Ibukota Kabupaten Wakatobi yang terletak di Pulau Wangi-wangi) dengan menggunakan kapal kayu. Adapun pemberangkatannya dalam seminggu ada tiga kali, yaitu dari Pelabuhan Kendari. Waktu perjalanan sekitar 10 jam.

Alternatif lainnya ialah dari Kendari terlebih dahulu melalui Bau-Bau (Pulau Buton) lewat Raha (Pulau Muna) dengan menggunakan kapal cepat regular yang diberangkatkan setiap hari dua kali. Adapun waktu tempuhnya sekitar lima jam. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kapal kayu, menuju Wanci, lama perjalanan mencapai delapan jam.

Bisa juga ditempuh melalui Bau-Bau dengan terlebih dahulu menuju Lasalimu, menggunakan mobil dengan waktu tempuh sekitar dua jam. Perjalanan dilanjutkan dengan kapal cepat rute Lasalimu-Wanci sekitar dua jam.

Yap itu dia 5 bukti keindahan yang dimiliki Pulau Wakatobi :)
Ayuk dong buktikan tanda cinta Anda pada dunia diving khususnya dunia bawah laut.. Bukan hanya dengan menyelam, dengan memiliki buku terbaru dari kami itu juga salah satu tanda bukti Anda ;)





Buku karya Anne K. Adijuwono ini berisi jepretan foto-foto bawah laut berkualitas tinggi dengan menggunakan kamera saku (compact camera). Pembaca juga disuguhkan pemandangan menarik, petualangan seru dan tips menggunakan kamera saku di dalam air secara eksklusif melalui buku "I DID IT MY WAY". 

Harga murah ??? Tentu!! Bahkan HARGA TERMURAH dari manapun...


Dapatkan DISKON hingga 5% + tandatangan penulis (Anne K. Adijuwono) dan jadilah yang pertama mendapatkan buku ini...
PRE ORDER DIPERPANJANG hingga tanggal 27 Maret 2015, hanya di www.ididitmyway.spasimedia.com...

Caranya bagaimana ?? Langsung kunjungi website di atas lalu isi form order yang tersedia...
Yuukkkkk buruuuaaannnnn sebelum kehabisan..

INGAT..!! Hanya sampai 27 Maret 2015 lho guys :D

Jual ebook nya juga di GooglePlay, klik : Ebook - I Did It My Way

Informasi lebih lanjut, hubungi pihak penerbit :
No. hp dan whatsapp : 0812 8760 2508
Pin BB : 53C9D7A3
Email : adm.spasimedia@gmail.com
Twitter : @spasimedia


5 BUKTI KEINDAHAN PULAU WAKATOBI | DIVING INDONESIA

Share this article :

0 komentar: